Senin, 11 Agustus 2014

Dua Gadis dan Sebuket Bunga

Posted by Melani Ivi | 11:35:00 PM Categories:

    “Aku pesan es krim rasa durian, seperti biasa,” ucapku pada Dea, sesaat sesudah pantat penat kami terempas ke bangku oranye kafe Rain.
    Beberapa menit kemudian, seorang pelayan kafe menghampiri, mengantarkan pesanan. Kami gemar mampir ke kafe kecil ini lebih karena mencandui manis dan melelehnya aroma dingin es krim di langit-langit mulut. Interior kafe ini jauh dari kesan menarik, terlampau datar, sedatar raut muka ketiga pelayan wanitanya.
    “Kenapa tuh cewek?” tanya Dea seraya menunjuk keluar dengan dagunya.
    Pandangan mataku mengekor isyarat Dea. Sesosok gadis tinggi kurus menggenggam sebuket bunga. Gadis itu berdiri terpaku menatap lalu-lalang kendaraan. Tepat ketika hendak membalikkan badan, seorang gadis lain mencekalnya. Beberapa jenak kemudian, kedua gadis itu melangkah masuk ke dalam kafe.
    “Ayo kita pesan semangkuk besar es krim sundae sembari membayar lunas persahabatan ini,” tukas gadis kedua dengan mata elangnya.
    Pesanan es krim mereka tandas dalam diam. “Baiklah. Mulai detik ini  kita tak saling kenal,” ujar sang gadis kedua yang kemudian bangkit dan melenggang pergi. Kucuri tatap kedua matanya yang kini berkaca-kaca.
    “Tampaknya ada yang gagal menikah karena sahabat.” Bisik-bisik Dea mengiringi isak tangis perlahan sang gadis pertama bergaun putih, masih dengan buket bunga di atas meja.


[prompt #59]
Reaksi:

12 komentar:

  1. Gagal nikahnya kenapa Mbak? kepo deh :D

    BalasHapus
  2. Karena sahabatnya berkhianat.. :D

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. aduh, iya ya.. maaf :(

      jadi ini tuh maksudnya setting di sebuah kafe/rumah makan es krim kecil gitu. pas asyik menikmati, dua gadis ini menyaksikan adegan dua gadis lain hehe..

      Hapus
  4. makan sundae sambing nguping :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, Anda tepat. tapi yang satunya makan varian durian :D

      Hapus
  5. .nguping masalah orang lain?

    BalasHapus
  6. tak sengaja dengar sih lebih tepatnya hehe..

    BalasHapus
  7. jadi gagal nikah karena direbut gadis mata elang?

    BalasHapus

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube