Senin, 19 Mei 2014

THE LIEBSTER AWARD

Posted by Melani Ivi | 1:18:00 AM Categories:

Malam-malam saya cek blog yang sudah terlantar berhari-hari. Eh, nemu timpukan challenge ini dari Mbak Winda Maki :)) Thank you buat kejutannya ya... Lantas saya mikir, siapa yang bakal saya timpuk balik nanti? hahaha... Tapi, sebelumnya, saya memperkenalkan dulu aturan main The Liebster Award ini. Okay?

  1. Post award ke blog anda
  2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan 

Berikutnya, 11 hal tentang saya... Hmm...
  1. Nama panggilan teman-teman yang kenal saya di dunia nyata sebenarnya adalah Melani, diambil dari nama depan saya.
  2. Saya suka membaca majalah Kuncup di masa kecil, berhubung itu adalah majalah langganan wajib sang ibu yang seorang guru sekolah dasar.
  3. Saya  cuma punya satu adik perempuan, nihil kakak dan adik lain.
  4. Saya doyan banget masakan berbumbu pedas, juga es krim.
  5. Saya pernah lama di Bogor, tapi bukan orang Bogor dan tidak numpang lahir di sana.
  6. Saya suka pantai dan sunset-nya, tapi juga suka hijau sejuknya pegunungan.
  7. Saya seorang melankolis sejati yang menurut tes kepribadian lain juga bertipe idealis penyelaras. Barangkali ada benarnya, haha...
  8. Saya pernah tinggal lama dengan penutur bahasa sunda dan madura, tapi saya tidak pernah bisa fasih menuturkannya.
  9. Saya perempuan berkacamata minus dan berkerudung dengan gamisnya. 
  10. Semasa sekolah selalu memakai sepatu kets dan bertas ransel. Sekarang suka sepatu flat atau sandal dengan tas selempang.
  11. Meski seorang perempuan rumahan, saya tetap suka berjalan-jalan ke alam bebas, tapi lebih suka kalau sambil ditraktir makanan :))
              

Pertanyaan Winda :
  1. Sejak kapan anda nge-blog?
  2. Apa manfaat dari nge-blog menurut anda?
  3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog?
  4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya?
  5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini?
  6. Buku atau film yang menjadi inspirasi anda selama ini?
  7. Apa hobi anda?
  8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda?
  9. Momen paling bahagia anda selama ini?
  10. Momen paling sedih anda selama ini?
  11. Dua hal yang menggambarkan tentang anda?
Dan jawaban saya sebagai berikut :
  1. Nge-blog itu pas tahun 2009 kalau nggak salah. Waktu itu dengar tentang Multiply (sekarang punah) dari teman. Iseng buat, eh ketagihan dan sempat datang di kopdar-kopdar resmi para Multiply-ers maupun yang tidak resmi (istilahnya elahh).
  2. Menurut saya yang jelas buat melatih menulis rutin, meski bebas menuang apa saja tapi tetap harus bertema dan jelas manfaatnya. Selain itu, belakangan saya baru tahu bahwa nge-blog juga nambah peluang dapat hadiah buku-buku ciamik deelel lewat Give Away hahaha... walaupun sebenarnya di Multiply dulu juga dapat setumpuk buku dari teman-teman dan lomba nulis kecil-kecilan. 
  3. Hal bahagia itu kalau menang give away atau kuis atau lomba nulis gitu di blog. Selain itu, kalau blogpost kita ditengok dan dikomentari banyak orang, hihi.. Senang juga kalau ketemu teman baru dan awet dari nge-blog. Sedihnya kalau koneksi nggak mau rukun pas lagi ingin posting atau blog kita punah macam waktu di Multiply itu. Eh, satu lagi dink. Sedih pas ada kasus di komunitas blogger yang melibatkan blogger yang kita kenal (pernah kejadian di Multiply).
  4. Tempat impian, Makkah Madinah, Aceh, dan Eropa kali yaaa... :)) Alasannya, untuk berhaji atau berumrah; untuk jalan-jalan melihat alam dan mengenal dekat perempuan Aceh; untuk keliling negara-negaranya plus menapaktilasi jejak kejayaan Islam di eropa.
  5. Tahun ini ingin memenangkan event menulis nasional dan karya saya diterbitkan. 
  6. Buku pastinya Sirah Nabawiyah kalau yang non fiksi. Semua bisa didapat di situ. Kalau fiksi Sang Pemimpi Andrea Hirata. Arai dan impiannya.
  7. Hobi baca dan nulis.
  8. Inspirasi dari Nabi Muhammad SAW. Kalau yang lain, semua muslimah yang tangguh pasti menginspirasi saya.
  9. Momen terbahagia adalah ketika sah jadi istri suami saya, belum genap setahun lalu.
  10. Momen tersedih adalah perpisahan kedua orang tua.
  11. Dua hal gambaran tentang saya : introvert dan susah ingat nama orang :)) 




Fiuuh.. selesai juga jawab. Blogger yang beruntung (atau malah malang ya haha) menerima timpukan award dari saya adalah :

http://coretankecilanisa.blogspot.com
 http://www.lovrinz.com
http://nengdiary.blogspot.com
 http://ida-nurlaila.blogspot.com
http://mugniarm.blogspot.com
http://apikecil.wordpress.com
http://sohibunnisa.blogspot.com
http://www.shintaries.com
http://lavendergrass.blogspot.com
http://indahnnuria.blogspot.com
http://wyuliandari.wordpress.com

Tentang pertanyaaa dari saya, disamakan saja deh dengan dari mbak Winda di atas.. nggak mau mikr banget, ya? hahaha...
Selamat menantang diri sendiri dan maafkan telah menimpuk dengan award ini :)) 


Reaksi:

10 komentar:

  1. mampus deh kena timpuk. :P

    BalasHapus
  2. wahh nggak liat kalau udah dapet liebster, maaf ya emak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak apa-apa, ini mau saya kerjakan.. makasih dah dikasih estafetnya :))

      Hapus
  3. wah baru liat dapet liebster award.
    saya kerjakan sekarang gapapa ya mak :D

    BalasHapus
  4. baru baca, hehe.. makasih, ya, udah diposting tugas ini :D

    BalasHapus

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube