Rabu, 16 April 2014

[Cerita Mini #4] Ponselku Terbarter Buku

Posted by Menukil Aksara | 10:46:00 PM Categories:


Ponselku Terbarter Buku


Pagi yang cerah dan jadwal kuliah yang sedang kosong. Aku rapikan diri, tak ketinggalan alat tulis masuk ke dalam tas selempang rajut kesayanganku. Ringan langkah kaki mengayun menuju spot favoritku selama dua bulan ini.
            “Lomba menulis fiksi mini bertema HUT Proklamasi RI,” begitu bunyi pengumuman yang diposting oleh seorang kontak blogku.
Kompetisi menarik. Inilah kesempatan tepat untuk mengasah kreativitas menulisku yang masih merangkak. Kubaca baik-baik ketentuan dan deadline lomba. “Masih ada waktu!” sorakku girang.

“Lila, mau ke mana terburu-buru?” panggilan temanku tak kuhiraukan lagi.
“Hari ini harus sudah diposting,” hanya itu yang ada di otakku seharian ini.
Bunyi ketukan di keyboard menemani alam pikiranku yang sibuk menata dan mengedit. “Aha akhirnya, ini pas sesuai kerangka,” celetukku dalam hati seraya tersenyum puas.
Ponselku berdering pertanda pesan masuk. “Lila, kamu di mana? Segera menghadap Bu Nina ya, penting!” begitu bunyi pesan.
Setengah berlari aku bergegas menuju kampus, tak jauh dari warnet tadi.
“Alhamdulillah, proposal sudah disetujui,” gumamku sesaat setelah menghadap Kajur.
Kuraba isi tas, kucari ponselku. Panik menyadari yang kucari tak ada, aku berusaha mengingat-ingat.
“Subhanalloh, jangan-jangan ketinggalan di warnet!” pekikku sejurus kemudian.
Berlari aku ke arah warnet dan merangsek masuk tanpa babibu. Begitu tak kudapati si ponsel, segera aku bertanya pada operator.  “Maaf Mbak, saya tidak lihat,” lemas badanku mendengar jawabannya.

Seminggu kemudian kabar itu datang. Fiksi mini perdanaku memenangkan juara favorit. Hadiah paket buku akan segera meluncur ke alamatku. Seharusnya aku melompat kegirangan atau bersenandung konyol, tapi apa daya, ada yang merusak momen ini.
“Bagaimana aku akan memberi tahu ibu tentang ponselku yang hilang?” ratapku memelas.
 



0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube